DISHUB BANJARMASIN – Jalur Satu Arah di Kota Banjarmasin masih kerap dilanggar pengendara. Ini karena masih kurangnya kesadaran pengendara untuk mematuhi rambu lalu lintas jalur satu arah.

Berkenaan dengan itu, Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin bersama Satlantas Polresta Banjarmasin, menggelar giat Penindakan Pelanggaran Sistem Satu Arah (Dakgar SSA) di jalan Martadinata (depan Pemko Banjarmasin) dan Jalan Simpang Telawang Kota Banjarmasin. Selasa (28/2/23).

Dalam giat tersebut, terjaring sebanyak 23 pengendara yang melakukan Dakgar SSA.

Menurut Wakasitlantas, Polresta Banjarmasin, AKP R Joko, giat ini untuk menekan terjadinya kecelakaan yang di akibatkan pengendara yang melakukan pelanggaran terhadap rambu lalu lintas.

“Semua yang terjaring nanti akan di tindak menggunakan E-Tle sesuai dengan UU no 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. tambahnya”.

Para pengendara yang melakukan pelanggaran akan di berikan himbauan secara humanis, preventif dan represif agar tidak mengulangi kembali. “tegasnya”.

Terpisah, menurut Kepala Bidang Lalu Lintas, Febpry Ghara Utama, S.Sit, M.T, disemua titik jalan Kota Banjarmasin yang menggunakan Sistem Satu Arah padahal sudah di pasang rambunya dan juga dipasang di titik yang gampang dilihat pengendara, tapi kenyataannya masih banyak yang kedapatan melanggar. ucapnya”.

“semoga dengan adanya giat ini pengendara bisa semakin patuh dan tertib, terlebih lagi dalam mematuhi rambu – rambu lalu lintas yang sudah terpasang. “harapnya”. (*HumasDishubBjm)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *