BANJARMASIN – Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin melalui Bidang Lalu Lintas menggelar Rapat Koordinasi Antar Instansi Untuk Keamanan dan Kelancaran Pelaksanaan Kegiatan Dalam Rangka Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF).

Kegiatan di Pimpin langsung oleh Kepala Bidang Lalu Lintas, Febpry Ghara Utama, S.Sit, M.T di dampingi Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian, Hj Kusmarini, SE, ME, Kepala UPTD Parkir, Umar, Perwakilan dari Kodim 1007, Perwakilan dari Satlantas Polresta Banjarmasin, Perwakilan dari Satpol PP, Perwakilan dari Disbudporapar dan juga di hadiri oleh stakeholder terkait.

Kegiatan rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat sebelumnya yang di gelar pada Januari 2023.

Dalam rapat kali ini membahas persiapan untuk acara BSF terkait bagaimana pengaturan perpakiran, media publish untuk rekayasa lalu lintas di BSF, rekayasa arus lalu lintas yang terdampak dan mobilisasi lalu lintas sungai yang memungkinkan untuk mengurangi kemacetan di jalan saat acara BSF di gelar.

Seperti yang di ketahui Banjarmasin Sasirangan Festival di selenggarakan pada 10-12 Maret 2023 dan juga BSF masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) Festival 2023 yang di adakan pada beberapa waktu dan sudah masuk menjadi Event Nasional tentunya.

Harapannya, kegiatan pagelaran BSF 2023 ini bisa berjalan lancar.

Pihak EO juga mengatakan kemungkinan tahun ini pengunjung lebih banyak yang datang dari sebelumnya dan bisa mencapai puluhan ribu, tidak hanya dari pengunjung dari kota Banjarmasin sendiri mungkin wisatawan dari luar daerah banyak datang ke acara BSF tahun ini.

Di pagelaran BSF 2023 juga yang di tampilkan tidak hanya Sasirangan, ada songket, tenun dan semua karya Nusantara bisa di tampilkan di acara ini.

Sebelumnya di sampaikan juga oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Event BFS tahun 2023 ini akan di hadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *