Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, H Slamet Begjo A.TD., MT menghadiri Sosialisasi dan Diseminasi Hasil Kelitbangan Kota Banjarmasin, di Calamus Rattan Inn (2/2/2023).

#repost @prokom_banjarmasin

2 Hasil Penelitian dan 10 RSID Disosialisasikan

BANJARMASIN – Bappeda Litbang Kota Banjarmasin secara resmi meluncurkan dokumen hasil penelitian yang telah mereka lakukan.
Setidaknya ada 2 rencana Kelitbangan dan 10 Roadback Sistem Inovasi Daerah (RSID), yang bisa dimanfaatkan dalam proses perencanaan pembangunan, telah dipublikasikan.

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman dalam kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Hasil-hasil Kelitbangan Kota Banjarmasin Tahun 2023, di Calamus Rattan Inn, mengatakan, dengan dilaksanakan sosialisasi dan diseminasi hasil-hasil kelitbangan Kota Banjarmasin ini diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik.

“Jadi kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar dapat memasyarakat hasil kelitbangan di Kota Banjarmasin, baik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin maupun oleh unsur kelitbangan lain, seperti komunitas kelitbangan yang saling terkoneksi dengan pembangunan seperti perguruan tinggi, pelaku bisnis, komunitas, pemerintah, maupun media massa,” ujarnya, saat menyampaikan sambutan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Kamis (02/02).

Ia berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi dan diseminasi ini, nantinya masyarakat mampu memahami strategis pembangunan yang bersifat lokal.
Tak hanya itu, Ikhsan Budiman juga berharap, dengan tersedianya sumberdaya kelitbangan nantinya mampu mengidentifikasi berbagai strategi pembangunan yang bersifat lokal.

“Untuk mewujudkan hal ini, Bapedda Litbang wilayah Kota Banjarmasin bisa melaksanakan desiminasi hasil kelitbangan dengan isu strategis di Kota Banjarmasin,” pungkasnya. (prokom-banjarmasin)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *