Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin melalu Bidang Lalu Lintas mengadakan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Event Kota Banjarmasin Tahun 2023. Rapat Koordinasi digelar di Aula Kantor Dishub Kota Banjarmasin. Rabu (11/1/2023).

Kegiatan rapat di pimpin langsung oleh Kepala Bidang Lalu Lintas, Febpry Ghara Utama dan juga di hadiri Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian, Hj Kusmarini, Kasat Intelkam Polresta Banjarmasin, Kompol Asep Danu Hudaya, Wakasitlantas Polresta Banjarmasin, AKP R Joko, Diskominfotik, BPKPAD, DISBUDPORAPAR, dan mengundang perwakilan EO (Event Organizer) yang ada di Kota Banjarmasin serta pihak terkait lainya.

Kepala Bidang Lalu Lintas, Febpry Ghara Utama mengatakan bahwa rapat ini bertujuan untuk apabila setiap ada event di Kota Banjarmasin bisa saling koordinasi antara pihak penyelenggara, EO, Polresta hingga Dishub Banjarmasin sehingga bisa menciptakan Kamseltibcar lantas yang aman di setiap event yang di selenggarakan di Kota Banjarmasin kedepannya. “ucapnya”.

Di harapkan setiap kegiatan event, EO sudah bisa koordinasi dengan pihak terkait. “harapnya.
Dari Kasat Intel Polresta Banjarmasinpun mengucapkan bahwa Kegiatan yang mengumpulkan banyak orang akan berdampak ke lalu lintas, jadi di harapkan permohonan perijinan paling tidak 2 minggu sebelum kegiatan sudah di serahkan, tidak hanya ke Polresta tapi juga ke Dishub Banjarmasin karena ini tidak hanya berdampak pada lalu lintas tapi berdampak pada perparkiran. “Ucap Kompol Asep Danu Hudaya”.

Seperti yang di ketahui Kalender event yang ada di Kota Banjarmasin pada tahun 2023 sebanyak 42 sudah terjadwal dan setiap event yang terselenggara pasti banyak masyarakat yang datang dan mengakibatkan arus lalu lintas menjadi macet dan kantong parkir penuh.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *