Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin melaksanakan kegiatan Sosialisasi Hasil Kajian Potensi Parkir di Kota Banjarmasin dan Penerapan Sistem E Parkir untuk Pengelolaan Perpakiran di Kota Banjarmasin Tahun 2023, di Calamus Room, Hotel Ratan Inn Banjarmasin, Selasa (10/01/2023).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor di dampingi Asisten II Perekonomian & Pembangunan Kota Banjarmasin, Ir Doyo Pudjadi, dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, H Slamet Begjo.

Selain di ikuti oleh Mitra Pemko Banjarmasin sebagai pengelola juru parkir (jukir) se Kota Banjarmasin, acara ini juga di hadiri oleh jajaran Kepala Bidang dan Kepala UPTD di lingkup Dishub Kota Banjarmasin, serta SKPD terkait.

Sebagai Narasumber adalah LPPM Unlam Banjarmasin, Kabid Lalin Dishub Banjarmasin, Perwakilan PT. Juru Indonesia Supervisi, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Banjarmasin dan Kanit Jatanras Polresta Banjarmasin.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor membuka acara menyampaikan bahwa perkembangan kota Banjarmasin sebagai kota jasa dan perdagangan semakin banyak di butuhkan pendukung sarana maupun prasarana untuk meningkatkan kegiatan pemerintah daerah, salah satunya meningkatkan kebutuhan dan penunjang penyedia fasilitas perpakiran di kota Banjarmasin, “ujarnya”.

Perpakiran merupakan hal tidak bisa lepas dari pembahasan hampir di seluruh setiap daerah karena secara tidak langsung akan berkaitan dengan lalu lintas di daerah tersebut dan tentu berpengaruh dengan pendapatan daerahnya itu sendiri.

Beberapa hal yang di perlukan untuk mengikuti perkembangan teknologi adalah pilihan yang tepat dengan adanya sistem secara elektronik, di harapkan seluruh transaksi dapat terdata dengan baik dengan selaras dan transparan yang di harapkan membantu pengelola parkir untuk dapat mengelola parkir tersebut secara elektronik, Pemko Banjarmasin mengharapkan kerjasama yang baik dari semua pengelola mitra agar e parkir dapat di gunakan dan di terapkan sesuai yang telah di rencanakan. “harapnya”.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *