Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin melalui Bidang Pengawasan dan Pengendalian akan mengerahkan puluhan personil untuk pengamanan malam perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru) di Kota Banjarmasin.

Sejumlah personil akan sebar di beberapa titik gereja dan titik keramaian di Kota Banjarmasin, untuk memperkuat pengaturan lalu lintas, kata Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian, Hj Kusmarini, Jumat (23/12/2022).

Sekitar 113 personil dari darat maupun sungai akan kita terjunkan dalam Nataru ini, Personil akan berkerjasama dengan kepolisian dan TNI akan mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru agar terciptanya kondisi nyaman dan aman di Kota Banjarmasin, “ucapnya”.

Ada beberapa Gereja yang akan kita jaga seperti Gereja Katedral, Gereja HKBP, Gereja Santa Maria, Gereja Eben Ezer, Gereja GPIB, Gereja GKE Pepatah dan juga Gereja Katolik, “ujarnya”.

Tidak hanya di gereja, di Pos pengaman Natarupun beberapa personil kita siapkan di sana, yaitu di Pos Duta Mall, Pos A Yani km 6, Pos Posindo, Pos Jembatan Merdeka dan Pos Bundaran Kayu Tangi.

Untuk titik-titik keramaian pun nanti personil kita juga akan kita siagakan di malam tahun baru nanti.

Semoga dengan adanya antisipasi ini dalam perayaan Nataru nanti semuanya bisa berjalan tertib, lancar, aman dan nyaman, “harapnya”.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *