Dishub Kota Banjamasin – Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, H Slamet Begjo beserta istri, Hj Fitriyani menghadiri Peringatan Hari Ibu ke – 94 tahun 2022 di kota Banjarmasin, dengan tema “Perempuan Terlindungi, Perempuan Berdaya” yang di laksanakan di Hotel Roditha Banjarmasin, Jum’at (16/12/2022).

Peringatan ini buka oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina di dampingi Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman turut berhadir juga Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, beserta Forkopimda, Sekda dan Ketua DWP serta seluruh Kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin.

Dalam pembukaan, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan Hari Ibu tidak lepas dari sejarah, karena menghargai perjuangan seorang perempuan yang juga berjuang untuk merebut kemerdekaan Indonesia tentunya yang juga hari Ibu ini beriringan dengan hari Peringatan Sumpah Pemuda.

“Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada semua ibu-ibu karena tanpa perjuangan seorang ibu tidak lahir anak yang hebat di dunia ini”,”ucapnya”.

Harapannya dengan ada memperingati Hari Ibu di Kota Banjarmasin ini kita semakin sayang dengan orang tua, istri, anak dan keluarga kita “harapnya”.

Dalam kesempatan itu juga Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah juga berterima kasih kepada semua laki- laki hebat yang selalu senantiasa berjuang, mendampingi dan melindungi sehingga bisa memberikan tempat terbaik dan ternyaman untuk istri dan anak-anaknya.

“Tidak lupa pula beliau juga mengajak kepada seluruh bapak dan ibu jangan pernah abai tentang pemasalahan umum perempuan dan permasalahan anak yang sering terjadi di Kota Banjarmasin, ini merupakan sebuah teguran untuk kita bersama untuk kita melakukan tindakan tegas, melakukan perlindungan kepada perempuan dan anak yang mengalami eksploitasi ekonomi dan juga kekerasan fisik, “tegasnya”.

Pada peringatan itu juga di berikan penghargaan kepada beberapa Penghargaan dan hadiah kepada yang terpillih dan juga ada Seminar Sosialisasi dari yayasan Kanker Indonesia, terkait pencegahan kanker Serviks.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *