Dishub Kota Banjarmasin –Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin melalui personil gabungan Bidang Pengawasan & Pengendalian, Bidang Angkutan dan Satlantas Polresta Banjarmasin melakukan giat Sosialisasi jam operasional Keluar Masuk Kota Banjarmasin dan Indonesia Zero Over Dimension and Over Load (Odol) 2023, Selasa (6/12/2022).

Giat kali ini di laksanakan di depan kantor UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) jalan Lingkar Basirih, Banjarmasin Selatan, dalam giat ini terjaring ada 15 yang di data yang kedapatan tidak lengkap surat menyuratnya dari tidak adanya SIM, STNK yang tidak di perpanjang dan Ijin KIR yang sudah lama tidak berlaku sedangkan 49 lainnya diberikan sosialisasi langsung di jalan.

Kepala Bidang Pengawasan & Pengendalian Dishub Kota Banjarmasin, Hj Kusmarini menegaskan, bagi angkutan yang terjaring kedapatan surat menyurat berkendaranya tidak lengkap akan di data dan diberikan himbauan untuk segera mengurus dan melengkapi surat menyuratnya karena kedepannya akan ada penindakan terhadap supir yang masih bandel tidak mengurus surat berkendaranya, “tegasnya”.

Tidak hanya Sosialisasi Zero ODOL 2023, giat kali ini juga mensosialisasikan terkait jam Operasional Keluar Masuk Kota Banjarmasin sesuai Perwali No.08 Tahun 2022 dan juga sosialisasi dari Satlantas Polresta Banjarmasin terkalit Elektronik Tilang.

Memang membutuhkan waktu, tapi dengan adanya sosialisasi ini dilakukan demi keselamatan dan meminimalisasi kecelakaan lalu lintas akibat truk ODOL dan upaya mewujudkan Indonesia bebas ODOL di tahun 2023 dan Keselamatan menjadi tanggung jawab kita bersama.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *