Dishub Kota Banjarmasin –Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin terus berupaya mensosialisasikan aturan menuju Indonesia bebas kendaraan berdimensi dan bermuatan lebih atau over dimension dan over load (ODOL) 2023.

Giat Sosialisasi Indonesia Zero Odol 2023 dan Sosialisasi Tilang E-Tle gabungan dari personil Bidang Pengawasan & Pengendalian, Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin dan Personil dari Satlantas Polresta Kota Banjamasin, giat dilalukan di Jalan Hasan Basri Kota Banjarmasin. Rabu, (7/12/2022)

Kepala Bidang Pengawasan & Pengendalian Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Hj Kusmarini mengatakan, pihaknya berupaya terus melakukan sosialisasi aturan Indonesia Zero ODOL 2023 khususnya di Kota Banjarmasin, agar kedepannya aturan ini bisa di taati.

“Kita akan mengupayakan terus sosialisasi ODOL ini, dengan harapan kedepannya akan ada penindakan terhadap Truck atau angkutan barang yang masih tidak menaati aturan. “tegasnya”

Kegiatan Sosialisasi ini juga bertujuan memberi himbauan kepada sopir angkutan barang mengenai jam operasional masuk dan keluar kota Banjarmasin sesuai dengan perwali nomor 08 tahun 2022 yang jam larangan masuk kota yaitu:

Pagi : 06.00 wita s/d 09.00 wita
Sore : 16.00 wita s/d 20.00 wita

dan juga angkutan seperti kontainer 40 feet, truck tempel dan sejumlah truck berdimensi besar serta panjang lain di larang beroperasi pada jam 06.00 wita s/d malam pukul 21.00 wita. menertibkan kendaraan angkutan barang yang melebihi/tidak sesuai dimensi standar pabrik dan angkutan barang yang melebihi kapasitas/beban muatan yang ditetapkan.

Dalam giat kali ini di terjaring 16 yang di data karena tidak lengkap ijin berkendaranya dan yang di berikan Sosialisasi di jalan ada 58, di giat ini dari pihak Satlantas Polresta Kota Banjarmasin menemukan beberapa pengendara motor yang tidak memakai helm, jadi berikan arahan untuk mengambil helmnya dulu baru di persilahkan jalan kembali sambil mensosialisasikan Tilang E-Tle.

Sosialisasi Ini dilakukan upaya mewujudkan Indonesia bebas ODOL (Over Dimensi Over Load) di tahun 2023 dan Keselamatan adalah tanggung jawab kita bersama.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *