Dishub Kota Banjarmasin –Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin menggelar Ekspose Laporan Antara Review Tataran Transportasi Lokal (TATRALOK) dan Penyusunan Masterplan Transportasi Kota Banjarmasin di Fugo Hotel Kota Banjarmasin. Kamis (1/12/2022).

Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Kota Banjarmasin, Ir Doyo Pudjadi didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, H Slamet Begjo, A. TD,. MT membuka secara resmi Ekspose Laporan Antara Review Tataran Transportasi Lokal (TATRALOK) dan Penyusunan Masterplan Transportasi Kota Banjarmasin.

Dalam Sambutannya, Ir Doyo Pudjadi menyampaikan, dalam pembuatan masterplan akan menjawab tantangan untuk Kota Banjarmasin kedepannya tidak macet, memang banyak tantangan yang akan di tempuh dan mencari solusi alternatif seperti mencari cara penanggulangan supaya banjarmasin tidak terendam banjir lagi yang akan bisa mengakibatkan jalan rusak, mencari terobosan baru dan bekerja sama dengan pihak terkait supaya masterplan ini bisa berjalan sesuai hasilnya. “ucapnya”.

Dari Konsultan juga mempaparkan hasil masterplan dan TATRALOK seperti Gambaran Umum Perkembangan Kota Banjarmasin, Gambaran Kebutuhan Transposrtasi Kota Banjarmasin dan juga Konsep Rencana Pengembangan Transportasi Kota Banjarmasin.

Dengan tujuan menyusun rencana umum pengembangan sistem Transportasi Perkotaan yang terorganisasi dalam satu sistem dari seluruh moda transportasi yang bertujuan menciptakan jasa transportasi yang efektif dengan sasaran transportasi di Kota Banjarmasin yang terorganisasi secara kesisteman terdiri dari transportasi jalan raya, transportasi sungai, transposrtasi laut dan transportasi udara.

Kegiatan ini juga di hadiri SKPD serta jajaran terkait lainnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *