Malam Ta'aruf MTQ Nasional di Banjarmasin Kondusif

DISHUB KOTA BANJARMASIN – Cuaca Gerimis di mulai pada sore hari sampai malam hari tidak menyurutkan semangat personel gabungan dari Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, jajaran TNI, Dishub Provinsi KalSel, Dishub Kota Banjarmasin dan Satpol PP dalam rangka Pengamanan kegiatan acara malam ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX di Kota Banjarmasin yang di adakan di Siring 0 KM, Selasa, (11/10/2022).

Sebelumnya acara pawai taaruf di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, dan Kota Banjarbaru di siang harinya, acarapun berlanjut dengan malam taaruf di Taman Siring 0 Km Kota Banjarmasin.

Dalam kegiatan malam ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an ini Dishub Kota Banjarmasin menurunkan personil dari Bidang Pengawasan dan Pengendalian untuk lalu lintas di darat dan di sungai.

Sejumlah titik jalan disekitar Siring 0 KM di isi oleh personel gabungan untuk kelancaran lalu lintas acara MTQ pada malam itu dan untuk situasi lalu lintas kondusif dan lancar.

Pada malam itu menandai dibukanya kegiatan malam taaruf MTQ yang ke XXIX ini, dilakukan penyerahan Piala Presiden MTQ dan Bendera LPTQ Nasional kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Dalam sambutannya, Gubernur KalSel, H Sahbirin menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan menjadi tuan rumah di event MTQ nasional, apalagi ajang ini menjadi pengobat rindu bagi masyarakat Kalimantan Selatan untuk menjadi tuan rumah MTQ Nasional 2022 yang sebelumnya di selenggarakan pada 1970 di KalSel ini. “ucapnya”.

Pada malam taaruf ini, Paman Birin mengajak para tamu dari seluruh Indonesia bisa menikmati suguhan penampilan keagamaan yang dipadukan dengan atraksi kebudayaan tanglong di Sungai Martapura.

Paman Birin pun menunjuk sejumlah tempat yang bisa di kunjungi para khalifah dari segi relegi, wisata tengah kota sampai wisata alamnya dan lokasi yang dimaksud adalah Kawasan Siring Menara Pandang, Wisata Pasar Terapung, Masjid Sabilal Muhtadin.

Selain itu, Taman Cahaya Bumi Selamat, Makam Datu Kelampaian, sampai wisata alam di Tahura.

Untuk informasi MTQ Nasional yang di laksanakan di KalSel ini akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 17 Oktober 2022 dan dilaksanakan di tiga wilayah yaitu Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru serta Kabupaten Banjar.

Khusus di Kota Banjarmasin nantinya akan ada dua tempat sebagai lokasi acara MTQ Nasional yaitu di Masjid Raya Sabilal Muhtadin dan Masjid Jami Sungai Jingah.

#banjarmasinkotaseribusungai
#banjarmasinBISA
#banjarmasinBAIMAN
#banjarmasin_barasih_wan_nyaman
#banjarmasinbungas


By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *