DISHUB KOTA BANJARMASIN MAKSIMALKAN PENGENDALIAN LALU LINTAS DI ACARA PENUTUPAN BSF KE-6

Dishub Kota Banjarmasin mengatur lalu lintas pada acara BSF ke-6

DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANJARMASIN – Pegelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 6 tahun 2022, resmi ditutup oleh Wali Kota Banjarmasin,H Ibnu Sina, Sabtu malam            (1/10/2022). BSF tahun ini terbilang cukup meriah dan masyarakat Banjarmasin banyak yang antusias untuk menyaksikan langsung gelaran penutupan BSF ke-6 tersebut.

Pada malam penutupan BSF ke-6 yang merupakan rangkaian hari jadi Kota Banjarmasin kali ini  sebagai penyelenggara menghadirkan sejumlah bintang tamu dari ibukota, yakni Unity dan Nabila Maharani. Sontak, aksi panggung 2 bintang tamu ini menjadi magnet ribuan warga Kota Banjarmasin untuk berhadir di acara penutupan kali ini.

Melihat antusiasnya warga yang ingin menyaksikan pagelaran ini Dishub Kota Banjarmasin pun siap dalam layanan Penjagaan dan Pengaturan (Gatur) Lalu Lintas yang merupakan salah satu layanan yang sejauh ini terus dilaksanakan. Layananan tersebut sebagai upaya untuk menciptakan suasana kota yang aman dan nyaman untuk masyarakat Kota Banjarmasin yang ini menyaksikan langsung pagelaran tersebut.

Sejumlah Tim gabungan dari Bidang Pengawasan dan Pengendalian (darat dan sungai), UPTD  Parkir dan Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Banjarmasin sigap mengatur lalu lintas di tiap titik rawan kemacetan di acara penutupan BSF k-6 yang di laksanakan halaman balai kota Banjarmasin.

Sebelum acara puncak penutupan BSF ke-6 ini di mulai ada pertunjukan tari dan perfome dari group band lokal dan pada acara puncak di mulai ada pertunjukan dari Sanggar Prabasa Borneo dengan tari tandik pedalaman yang di bawakannya.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dalam sambutannya menjelaskan, pelaksanaan BSF ke-6 Tahun 2022 ini yang mengangkat tema “The Land of Sasirangan” ini, merupakan upaya pihaknya dalam mengangkat sasirangan menjadi kebanggaan di tingkat lokal hingga nasional, selain bisa mengenalkan budaya serta kearifan lokal, tentunya peningkatan ekonomi bagi pengrajin dan masyarakat menjadi harapan dalam penyelenggaraan BSF kali ini.”tegasnya.

“Pada Pegelaran BSF ke-6 yang dilaksanakan selama 5 hari ini, alhamdulilaah berjalan lancar dan total transaksi Rp831 juta lebih. Semoga ini menjadi pemantik kebangkitan ekonomi yang lebih baik bagi pengrajin sasirangan maupun produk lainnya,” ucapnya.

Acara di lanjutkan dengan pembagian hadiah dan ada penampilan Fasion Show dari designer Rya Baraba dan Rudi Chandra dan dilanjutkan dengan perfome dari bintang tamu boy band Unity dan penampilan Nabila Maharani yang membawakan lagu lagu andalannya yang membuat acara penutupan Banjarmasin Sasirangan Festival menjadi sangat meriah.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *